Jumat, 15 Oktober 2010

Fitnes dan Seks

| Jumat, 15 Oktober 2010 | 0 komentar

SST - Banyak bukti ilmiah dari sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa mereka yang memiliki tingkat metabolisme lebih tinggi dan cenderung lebih banyak berlatih fisik memiliki pola prilaku tertentu, termasuk di dalamnya memiliki dorongan seksual yang tinggi. Menurut Dr Peter Biro dari pusat penelitian ekologi dan evolusi University Of South Wales, Sydney, Australia, mereka yang doyan fitness juga lebih agresif dan dominan dalam pergaulan sosial. Mereka yang fanatik fitnes mempunyai dorongan seksual yang lebih tinggi. Kesimpulan itu didapat setelah mereka  meneliti adanya  hubungan antara latihan fisik dan kepribadian.

Kita sering beranggapan bahwa orang yang berbadan atletis pasti berprilaku agresif dan dominan dalam lingkungan sosial sementara orang yang lebih tenang dan canggung sebagai orang aneh yang patuh. Metabolisme merupakan sebuah proses kimia di dalam tubuh yang bertujuan untuk mengubah makanan menjadi energi.

Metabolisme dan agresifitas juga berhubungan. Contohnya pada beberapa jenis burung dan ikan yang mempunyai tingkat metabolisme lebih tinggi akan cenderung menyerang binatang lain yang bermetabolisme lebih pelan. Meski terdapat hubungan langsung antara latihan fisik dan dorongan seksual, juga terdapat hubungan antara berlatih fisik secara teratur dengan tingkat tetosteron dan adrenalin dalam tubuh. Ada bukti ilmiah yang menjelaskan bahwa meningkatnya jumlah tetosteron dan adrenalin pada laki-laki dan perempuan akan meningkatkan libido, maka yang paling  menarik adalah, berlatih fisik juga mengatasi masalah menurunnya libido. heheheeee.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com