Jumat, 24 September 2010

Barack Obama, Ke Indonesia

| Jumat, 24 September 2010 | 0 komentar

SSTBarack Obama, ke Indonesia. Pemerintah Indonesia menyambut baik niat Barack Obama, Presiden Amerika Serikat, untuk berkunjung ke Indonesia yang dinyatakan saat berpidato di Sidang Tahunan Majelis Umum PBB, Kamis 23 September 2010. Kunjungan presiden Amerika Serikat (AS) itu memang selalu ditunggu kendati sudah dua kali batal.


“Yang disampaikannya itu adalah satu hal yang positif, Obama menegaskan kembali kunjungannya ke Indonesia,” ujar juru bicara kepresidenan untuk urusan luar negeri, Teuku Faizasyah saat dihubungi VIVAnews, Jumat 24 September 2010.

Sebelumnya, Obama telah dua kali membatalkan kunjungannya ke Indonesia. Pertama,  Maret lalu saat memperjuangkan  UU Reformasi Kesehatan yang digagasnya. Kedua, pada Juni lalu saat terjadinya kebocoran sumur minyak milik perusahaan Inggris, BP, di Teluk Meksiko.

Faizasyah mengatakan bahwa rencana kedatangan Obama ke Indonesia kali ini menandakan Indonesia masih merupakan prioritas Obama.

“Obama menegaskan prioritas dan komitmennya, ini jelas satu hal yang positif,” lanjutnya Faizasyah, yang untuk sementara ini merangkap sebagai juru bicara Kementrian Luar Negeri Indonesia.

Sebelumnya, pemerintah menyatakan maklum dengan pembatalan Obama ke Indonesia. Menurut Faizasyah, saat itu terdapat hal-hal yang lebih penting untuk dilakukan Obama di dalam negeri sebelum dia dapat berkunjung ke negara-negara di Asia.

Mengenai apakah ada kemungkinan kunjungan Obama batal lagi, Faizasyah mengulangi lagi pernyataannya bahwa penyampaian inipun sudah menandakan sikap positif Obama. “Mengenai bagaimana nanti dan detailnya kita akan lihat nanti,” ujar Faizasyah.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com